Selasa, 12 Juni 2012

Cara Menyambung Komputer Client dan Server

Ads Responsive

Jaringan Komputer, koneksi komputer, Jaringan, TKJAda dua cara yang bisa kita dilakukan Untuk menghubungkan Computer Client dan Computer Server yaitu dengan menggunakan ip address otomatis (server menggunakan aplikasi dhcp server) atau ip address manual terserah kita mau pilih yang mana. dan saya tidak merekomendasikan begitu.. hehehe

Jadi lebih baik sobat mencoba dari dua cara tersebut sehingga bisa mengetahui lebih layak dan lebih unggul yang mana dari dua cara yang tersebut, dengan demikian kita merasa dan sangat yakin dalam menggunakan nya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya... kita itu langkah-langkah berikut :
  1. Start -> Contro Panel -> Network and Internet Connections -> Internet Connections
  2. Klik kanan Local Area Connection -> Properties
  3. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) -> Properties
  4. Klik yang atas jika ingin memilih ip address otomatis
  5. Klik yang bawah jika ingin memilih ip address manual.
Cara di atas banyak dilakukan oleh kebanyakan Teknisi atau orang yang berkecipung dalam dunia jaringan, dengan adanya cara ini maka koneksi antar client dan server dapat saling berkomunikasi atau berhubungan dengan baik dan sempurna.

Jika anda telah mengikuti langkah di atas.... Selamat ya Computer Client anda sudah terhubung dengan Computer Server Anda.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Cara Menyambung Komputer Client dan Server