Rabu, 06 Maret 2013

Rencana Strategis Integrated Program Keaksaraan

Ads Responsive

Rencana Strategi Program Keaksaraan, Strategi Sekolah Meningkatkan Pendidikan

Rencana Strategis Integrated Program Keaksaraan, Itulah tugas yang saya dapatkan pertama kali dari pelatihan teknis. Pelatihan ini memiliki tema “Orientasi Teknis Bagi Penyelenggara Program Keaksaraan Fungsional (KF) Tingkat III Provinsi Jawa Timur” yang akan berlangsung tiga hari mulai tanggal 06 hingga 08 Maret 2013 di Hotel UB Jl. Raya MT. Haryono 169 Malang atau mudahnya di depan Gapura Universitas Brawijaya Malang.

Dalam tugas ini kami diminta agar membuat Rencana Strategis Integrated Program Keaksaraan yang di dalamnya terdapat antara lain sebagai berikut :
1.      No. Urut
Pada bagian ini dapat kita isi dengan nomer urut sesuai jumlah program yang akan dibuat.
2.      Jenis Program
Pada bagian ini kita diminta untuk mengisi jenis program yang ingin kita buat dan ingin kita aplikasikan untuk Warga Belajar.
3.      Tujuan Program
Pada bagian ini kita diminta untuk menguraikan tujuan program yang hendak dicapai apa bila program tersebut ingin diaplikasikan untuk Warga Belajar.
4.      Instansi Terkait
Pada bagian ini kita diminta untuk mengisi siapa saja yang akan dilibatkan dalam program yang hendak kita laksanakan untuk warga belajar.
5.      Uraian Langkah Kegiatan
Pada bagian ini kita diminta untuk menguraikan atau memerinci langkah demi langkah dalam pembuatan sesuatu yang hendak dijadikan program tersebut.
6.      Keterangan
Pada bagian ini merupakan bagian yang terakhir dan bahkan paling akhir dari semua yangh harus diisi. Disini kita dapat mengisi keterangan tentang sudah selesai atau belum dilaksanakan program tersebut untuk warga belajar.
Nah sudah faham kan dengan apa yang menjadi tugas saya atau bahkan tugas anda ini  jika anda merupakan peserta “Orientasi Teknis Bagi Penyelenggara Program Keaksaraan Fungsional (KF) Tingkat III Provinsi Jawa Timur”.

Sampai disini saja dulu ya.. udah malam ne.. eh maaf sudah pagi. Kini jarum jam telah menunjukkan bahwa sekarang pukul 01:30 WIB dan saya harus segera tidur karena besok acara akan dilanjutkan kembali pada jam 06:00 menurut jadwal yang ada.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Rencana Strategis Integrated Program Keaksaraan