Sabtu, 14 Juni 2014

Lomba Mencari Harta Qarun Ala SMP Al Anwar

Ads Responsive

SMP Islam Al-Anwar Payudan Daleman Guluk-guluk Sumenep beberapa hari ini mengadakan Lomba, banyak sekali aneka lomba yang diselenggarakan salah satunya Lomba Mencari Harta Qarun, Dimana lomba ini menurut saya tercatat masih baru dan mungkin lomba di SMP Al Anwar lah yang memiliki IDE lomba tersebut.

Sejak Haflatul Imtihan di Mulai, Baru tadi pagi saya yang hadir karena kesibukan saya dirumah mempersiapkan Lomba di MTs Nurul Amal dan Juga kesibukan lainnya. Tadi Pagi saya menyempatkan diri untuk Melihat Keseruan Lomba di SMP Al Anwar dan secara kebetulan lomba yang di selenggarakan adalah Lomba Mencari Harta Qarun.

Saya tidak mengerti Nilai Moral yang sesungguhnya dari Lomba Mencari Harta Qarun ini tapi secara kasat mata saja, Lomba Mencari Harta Qarun ini mengajak para kontestan untuk berjuang dan berusaha agar bisa mendapatkan sesuatu tanpa memiliki Modal yang cukup.

Nah Bagaimana Sistem permainan dalam lomba Mencari Harta Qarun ini?
Nah setiap Kontestan diminta untuk mencari Uang Koin yang di taruk di dekatnya dalam keadaan Mata tertutup dan Tangan di Ikat kebelakang. Dalam Mencari Koin harus posisi duduk tidak boleh berdiri, Kontestan tidak boleh Keluar dari Arena Permainan, Luasnya Arena Kurang Lebih 2 m x 2 m. dan seluas 4 m kontestan mencari Koin yang di tabur di arena tersebut dalam jangka Waktu beberapa menit saja.

Lomba ini sangat menghibur bagi Penontonnya dan Menantang Bagi Kontestannya, Tidak sedikit Penonton yang terbahak-bahak melihat Kontestan yang berusaha mendapatkan Koin tersebut, Tapi Bagi Kontestan Meraka sangat Ngotot dan Tegang dalam mencari Koin yang telah ditabur oleh Panitia.

Nah Itulah Catatanku siang hari ini, Barang kali di antara kalian yang kebingungan mencari Lomba, Anda bisa Mengadakan Lomba Mencari Harta Qarun. Semoga Bermanfaat.. Amin

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Lomba Mencari Harta Qarun Ala SMP Al Anwar