Rabu, 02 Juli 2014

Tarawih Malam Pertama di Musholla Darul Hasan

Ads Responsive

Musholla Darul Hasan merupakan musholla tempat tetangga berjemaah setiap waktu sholat (duhur, ashar, maghrib, isa’ dan subuh) tiba, termasuk sholat tarawih, Seperti biasa warga Batas Barat Bicorong Pakong Melaksanakan Sholat berjemaah di Musholla Ini. Nama Pengasuh Musholla Darus Hasan yaitu KH. ABDUL MALIK HASAN.

Pada malam pertama bulan Puasa saya berjemaah disana karena pada umumnya tetangga saya termasuk keluarga saya berjemaahnya kesana sehingga tidak boleh tidak saya juga harus kesana.

Sebenarnya tempat untuk Sholat berjemaah disini banyak sekali tapi yang paling dekat adalah Musholla Darul Hasan Batas Barat Bicorong Pakong, kalau saya ukur jarak antara rumah saya dengan Musholla Darul Hasan kurang lebih 10 M. Lumayan Dekat kan..?

Banyaknya Musholla disini membuat Jemaah yang hadir tidak banyak, Bukan karena tidak sholat berjemaah tapi sholat berjemaahnya ke Mushollah/Masjid Lain. Kalau saya sich mikirnya begini “Kalau Ada yang Dekat, Ngapain Yang Jauh”.

Jumlah Jemaah pada Malam Pertama Bulan Puasa ini di Musholla Darul Hasan sekitar 12  Orang jadi 13 orang sama Imamnya untuk kaum adamnya tapi untuk kaum Hawa lebih banyak di banding dengan Kaum Adam yaitu kurang lebih 25 orang.

Pada Malam Pertama yang menjadi Imam Pengasuh Langsung yaitu KH. ABDUL MALIK HASAN dan sebelum kita melaksanakan sholat Tarawih beliau mengajak kita bersyukur terlebih dahulu karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh pengampunan yaitu Bulan Puasa. Dimana pada bulan ini kita bisa mengupdate kebaikan kita dan browsing untuk melakukan sesuatu yang bernilai Ibadah, beliau juga memberitaukan bahwa Pahala pada bulan puasa dilipatgandakan.

Pokoknya Pada bulan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik sehingga kita mendapatkan Pahala dan Ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala..! Semoga..Amin.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Tarawih Malam Pertama di Musholla Darul Hasan