Senin, 16 Maret 2015

Cerita Motivasi | Pekerjaan Adalah Kehormatan

Ads Responsive

Selamat Pagi Saudara(i) tercinta, apa kabar saat ini? Baik-baik saja kan?? Syukur dech kalau gitu. Salam jumpa pula saya sampaikan tentunya di postingan kali ini dengan judul Pekerjaan adalah kehormatan. tulisan ini merupakan potongan dari Cerita Motivasi yang saya dapatkan tadi di C.O.C PLN Area Pamekasan.

Dalam cerita yang disamapaikan oleh saudara kita Achmad Fatah pada C.O.C tadi, telah membuat saya termotivasi dalam menjalankan pekerjaan dengan semangat, Jujur dan tidak berhianat pada atasan yang menjadi petunjuh teknik dalam pekerjaan saya.

Berikut sekilas Cerita yang disamapaikan oleh Achmat Fatah pada C.O.C tadi di Gedung Perkasa PLN Area Pamekasan.
Pekerjaan adalah kehormatan, Bunga Murah, Tempat Jual Bunga, Kaya dari Bunga
Gambar Ilustrasi

Pada suatu hari, ada anak kecil perempuan menawarkan bunga kepada seseorang yang sedang asyik mengerjakan tugasnya di kantor.

Anak : Pak.. Bunga Mas, Murah Lo Pak
Pegawai : Saya Tidak sedang membutuhkannya De'....
Anak : Cocok Pacarnya lo Pak.. Bagus kok bunganya
Pegawai : Sayatidak membutuhkannya dan saya sekarang lagi sibuk
Anak : Kalau butuh, nanti beli ya Pak

Akhirnya si Anak tadi melangkahkan kakinya dari tempat si Pegawai tadi dan si anak berjalan mutari jalanan di daerah kantor dimana si pegawai bekerja guna menawarkan kepada orang lain, saat si anak berjalan dan mulai kelelahan ketemu lagi dengan si Pegawai tersebut. Si Anak tidak putus asa dan tetap menawarkannya.

Anak : Pak, Ini bunga bagus lo pak, Harganya murah pula

Kesel si pegawai akhirnya mengambil uang dari dompetnya dan diberikan secara cuma-cuma kepada si anak tersebut namun si anak langsung menolak mentah-mentah pemberian dari si pegawai tersebut.

Anak : Maaf pak, Saya kesini bukan ingin meminta uang, tapi saya ingin menjual bunga ini dan saya sudah berjanji kepada ibu bahwa saya tidak akan meminta-minta. saya akan menjual bunga ini hingga habis.

Melihat keluguan dan kejujuran si anak, si pegawai akhirnya memborong bunga yang di bawa si anak tersebut.

Menurut anda, Apa Nilai moral dari cerita di atas yang bisa kita ambil hikmahnya? Silahkan Sampaikan lewat Kotak komentar di Bawah.....!

Untuk membaca Cerita Asli dari sumbernya bisa anda klik Disini

Sukses Selalu untuk anda.....

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Cerita Motivasi | Pekerjaan Adalah Kehormatan