Kamis, 26 Maret 2015

Pentingkah Seorang Juru Bicara Untuk Presiden Jokowi?

Ads Responsive

Pentingkah Seorang Juru Bicara Untuk Presiden Jokowi?, Pertanyaan itulah yang sepintas saya lihat di acara Apa Kabar Pagi di salah satu TV Swasta (TVONE). yang di hadiri dua komentator dan salah satunya adalah Bpk. Julian Aldrin Pasha Mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bangbang Yudhoyono. itulah yang menggugah saya untuk menulis di blog sederhana ini tentang Pentingkah Seorang Juru Bicara Untuk Presiden Jokowi?

Dalam sepintas saja saya mendengarnya bahwa hal tersebut menuai PRO dan KONTRA, perlu kita ketahui rencana untuk pemakaian Jubir Presiden ini bukan inisiatif Jokowi melainkan merupakan usulan dari DPR karena Juru Bicara (Jubir) Presiden di anggap penting keberadaannya.

"Ya, sudah saatnya presiden punya juru bicara yang profesional karena hal-hal yang disampaikan presiden ini banyak memberikan kontribusi besar bagi negara," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Novanto, Presiden Jokowi tidak bisa menyampaikan segala hal kepada publik karena turut disibukkan dengan berbagai urusan lain. Apabila berbagai isu penting disampaikan hanya melalui orang-orang lingkar istana, seperti Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Novanto khawatir pesan tidak sampai sesuai yang dimaksudkan oleh Presiden.
Pentingkah Juru Bicara Untuk Presiden Jokowi, Siapakah Juru Bicara Jokowi? Jokowi akan mekai Juru Bicara, Apa Kabar Pagi

"Tentu harus ditindaklanjuti pihak-pihak yang profesional untuk bisa merangkum apa apa yang ditengarai presiden. Tentu hal hal yang baik ini harus disuarakan betul-betul dan diteliti sehingga pihak-pihak yang menyampaikan itu, juru bicaranya bisa sama kaedahnya dengan presiden," ucap Novanto.

Ada pula sebagian orang yang tidak setuju akan keberadaan Juru Bicara Presiden Jokowi dengan alasan sesuai janji Presiden yang akan selalu berbicara langsung dengan rakyat.

Kalau menurut saya yang tidak tau menahu tentang Politik, Juru Bicara Presiden sebaiknya memang ada, asalkan orang yang akan dijadikan jubir itu harus diseleksi dengan beberapa kriteria yang dibutuhkan. jangan langsung tunjuk menunjuk tanpa mengetahui kwalitas dari orang tersebut. sehingga jika sudah demikian semuanya akan berjalan dengan lancar.

Sekarang saya sudah jelas Pro akan keberadaan Juru Bicara Presiden, Bagaimana dengan Anda? Sampaikan Suara anda dengan meninggalkan jejak pada kolom komentar di Bawah.

Sukses Selalu Untuk Kita Bersama..!

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Pentingkah Seorang Juru Bicara Untuk Presiden Jokowi?