Jumat, 15 Mei 2015

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di PT. PLN Area Pamekasan

Ads Responsive

Isra' Mi'raj adalah Peristiwa yang luar biasa dan hanya terjadi pada satu manusia yang luar biasa pula yaitu Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam. Kalau kita berbicara Isra' Mi'raj maka kita harus berbicara Sejarah dan kalau kita berbicara Sejarah.

Ada dua cara untuk berbicara tentang Sejarah yaitu Kronologis dan Non Kronologis. dalam menyampaikan sejarah kita bisa memilih dua metode tersebut namun pada acara Pengajian dalam Rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad yang di selenggarakan oleh PT. PLN (Persero) Area Pamekasan, Penceramah menggunakan metode kedua yaitu Non Kronologis.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di PT. PLN Area PamekasanPerlu kita ketahui yang di maksud dengan Kronologis tersebut adalah menyampaikan Kisah atau sejarah berdasarkan urutan peristiwanya sedangkan Non Kronologis yang dimaksud adalah Menyampaikan Kisah atau sejarah hanya di ambil inti sari dari peristiwa sejarah.

Beliau menyampaikan Peristiwa Isra' Mi'raj cukup simpel, Sebelum Rosulullah Isra' Mi'raj, Beliau di Sucikan atau di bedah dadanya guna di bersihkan, bukan berarti Rosulullah Kotor melainkan peristiwa tersebut dapat kita ambil hikmahnya bahwa jika ingin mempercantik diri maka hendaknya dibersihkan dulu.

Pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi
Tretan Help Desk TI PT. PLN (Persero) Area Pamekasan
Hal tersebut Senada dengan yang sampaikan Imam Ghazali kata Bersih-bersih dulu berulah berhias. artinya jika kita ingin memperindah diri kita hendak membersihkan terlebih dahulu seperti yang dilakukan kebanyakan wanita. Mandi dulu (Bersih) lalu Pakai Make Up (Memperindah diri). benar ngga'..?

Nah Rosulullah Isra' Mi'raj ini tempuh selama satu malam, satu malam bukan waktu yang singkat akan tetapi sebab Qudrat dan Irodatnya Allah Subhanahu Wataala. Dalam jangka satu malam Rosulullah bisa melakukannya. Tidak ada yang tidak mungkin Bagi Allah Subhanahu Wata'ala.

Dan pada malam itu juga Rosulullah mendapatkan perintah Agar Rosulullah dan ummatnya untuk melaksanakan Sholat seperti yang telah kita ikuti bersama dalam siang dan malam dan juga Ibadah lainnya.

Sungguh Peristiwa ini membuat sebagian orang tidak percaya karena dianggap tidak mungkin Nabi Muhammad melakukannya tapi kita lagi-lagi kembali pada Kekuasaan Allah. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah Sudah berkehendak.


Acara Puncak Isra' Mi'raj di PT. PLN (Persero) Area Pamekasan
Berangkat Tidak Sarapan dulu, Begini Jadinya hehe
Itu saja dulu yang dapat saya tulis tentang Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di PT. PLN Area Pamekasan 2015. Semoga menjadi tambahan pengetahuan dan meningkatkan keimanan kita. Amin

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di PT. PLN Area Pamekasan