Rabu, 26 Agustus 2015

Revolusi Mental di Indonesia (Merdekaaaa....!)

Ads Responsive

Revolusi Mental Adalah dua kata yang sedang tren diperbincangkan baik secara online maupun ofline setalah diluncurkannya website Revolusi Mental oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada Senin kemarin.

Nge-Tren-Nya Kata Revolusi Mental Bukan karena Websitenya yang menarik dan menakjubkan melainkan karena Dana yang dihabiskan hingga 140 Miliyar. ini yang menjadikan tren Kata tersebut.

Selain Karena Anggaran Dana yang Miliyaran Website yang diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) juga diketahui bahwa Scriptnya Sama dengan milik President AS ( Barack Obama ).

Kalau saya perhatikan dari sasaran dibentuknya Revolusi Mental tersebut memang perlu dilakukan dan segera direalisasikan, perlu anda ketahui bahwa teridiri tiga sasaran dibentukkan Revolusi Mental. Yaitu :
Pertama :
Mengubah mindset para PNS dari yang priyayi menjadi pelayan rakyat

Kedua :
Akan dilakukan perampingan struktur. Dengan perampingan ini, akan menghemat anggaran, lebih efisien dan tidak gemuk.

Ketiga :
Merombak kultur budaya kerja PNS, Para PNS harus bekerja secara lintas sektoral.

Ini upaya yang bagus, semoga saja ini bisa terselenggarakan sebelum Anggarannya di habiskan. Jika tiga sasaran diatas belum diselenggarakan hingga habis anggarannya maka yang tersisa hanyalah Website yang overload tersebut.

Diluncurkan Hari senin, Hari Selasa, Rabu dan Kamis (Hingga Postingan ini buat) Belum bisa di akses oleh Masyarakat untuk mengikuti perkembangannya.

Pada Hari Rabu Pasca Tiga Hari Peluncuran Website Revolusi Mental Saya Langsung mengeceknya ternyata hanya muncul seperti gambar di bawah yang isinya "REVOLUSI MENTAL" (Judul) dan "Mohon Maaf, Karena Antusiasme Masyarakat yang begitu tinggi, Server kami mengalami Overload. Untuk itu, Kami sedang proses Upgrade Server. Terima Kasih atas dukungan dan Partisipasinya. Salam Revolusi Mental!" (Isi)

Keesokan harinya (Kamis) Saya kembali mengeceknya ternyata oh ternyata Lagi-lagi Muncul seperti gambar di atas hanya isinya berbeda.
adapun isi sebagai berikut "Terimakasih atas saran dan masukannya terhadap web revolusimental.go.id, sejak awal setiap melaksanakan kegiatan, kami menjunjung tinggi nilai-nilai integritas. termasuk dalam membangun web revolusimental.go.id. kami akan bekerja keras untuk memperbaikinya agar menjadi lebih baik. Mari bersama-sama melakukannya.."

Kita Besok kira-kira akan berubah kalimat seperti apa ya.....??? Yuk kita ikuti perkembangan dari Rencana Program dengan Anggaran 140 Miliyar. Merdekaaaa...!

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Revolusi Mental di Indonesia (Merdekaaaa....!)