Senin, 07 September 2015

Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015

Ads Responsive

Setiap menjelang UN tidak sedikit operator sekolah yang direpotkan oleh sebagian siswanya yang belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Karena disekolah sebelumnya tidak dibuatkan entah alasan apa yang membuatnya tidak memiliki NISN. Sulitnya mengurus NISN atau hal lainnya.

Pada tahun 2015, Cara mengajukan NISN Baru untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sudah bisa dilakukan oleh Operator Sekolah setempat, berbeda dari tahun sebeumnya yang hanya bisa dilakukan oleh Operator Dinas Kota/Kabupaten.

Mekanisme pengajuan pada tahap pertama adalah siswa yang akan diajukan untuk mendapatkan NISN itu harus sudah terdaftar di aplikasi Dapodikdas untuk jenjang SD dan SMP, serta bagai jenjang SMA dan SMK juga telah terdaftar dalam aplikasi Dapodikmennya. Untuk aplikasi Dapodikdas dapat dilihat di situs http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id, bisa anda langsung Klik Di Sini dan untuk aplikasi Dapodikmen dapat didownload dari links situs http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id yang bisa anda Klik Di Sini.



Cara Mengajukan NISN Baru Tahun 2015, Cara Cek NISN 2015, Daftar NISN SD, SMP, SMA dan SMK Selanjutnya, walaupun operator sekolah sudah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Dapodik, namun dalam hal pengurusan NISN baru ini operator sekolah harus sudah terdaftar terlebih dahulu di SDM PDSP Kembdikbud sehingga operator sekolah dapat mengelola daftar peserta didik yang sudah ada pada situs tersebut (hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik).

Bagi yang sudah berhasil registrasi, selanjunya operator sekolah tersebut mengakses situs http://vervalpd.kemdikbud.go.id. bisa anda klik Di Sini. Panduan lengkap dapat diunduh langsung dari sana, mulai bagaimana cara membuat NISN baru, sampai dengan bagaimana cara VerVal peserta didik yang sudah mempunyai NISN. Demikian informasi mengenai cara mengajukan NISN baru tahun 2015. Semoga berguna bagi Anda. Terimakasih.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015