Rabu, 10 Agustus 2016

Kegiatan Karnaval Memperingati HUT RI Ke 71 Kabupaten Pamekasan

Ads Responsive

Kegiatan Tahunan Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71 telah ramai di selenggarakan di berbagi Instansi Pemerinta, Baik itu tingkat Kelurahan/Desa, Tingkat Kecamatan atau Bahkan di Tingkat Kabupaten. Kegiatan yang di selenggarakan mulai Lomba untuk Anak-anak atau bahkan Lomba kelas Dewasa.

Kegiatan Lomba yang diselenggarakan oleh tingkat Kelurahan/Desa bermacam-macam juga ya, seperti Lari Kelereng, Makan Krupuk, Lari Karung Atau Bahkan Panjat Pinang, ada juga yang mengadakan Lomba Mewarnai.
Kegiatan Karnaval Memperingati HUT RI  Ke 71 Kabupaten Pamekasan, Kegiatan Agustusan 2016

Sedangkan untuk tingkat Kecamatan yaitu mengadakan Lomba Cerdas Cermat, Gerak Jalan, Karnaval begitu juga di tingkat Kabupaten banyak sekali Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlebih lagi kegiatan Gerak Jalan dan Karnaval. Selain Mereka ingin unjuk gigi mereka juga membuktikan akan semangat juang 45. Mereka tidak peduli ada panas atau bahkan Hujan.

Sebelum saya berangkat Kerja, Hari ini Rabu, 10 Agustus 2016 Sepertinya sudah mau mulai kegiatan Lomba Gerak Jalan di Tingkat Kecamatan Pakong Pamekasan menurut Informasi yang saya terima, pesertanya mulai tingkat sekolah hingga umum sedangkat di tingkat Kabupaten Pamekasan Sedang berlangsung Karnaval yang pesertanya Mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan UMUM.

Sungguh sangat memukau kalau saya perhatikan, Semua terhias dengan indah, Mulai dari Sepeda Onthel Hingga Orangnya dihias dengan sedemikian rupa untuk menarik para penontonnya. selain itu juga, Karnaval Kabupaten Pamekasan di Iringi dengan berbagai Musik, Mulai dari Musik Tradisonal yang kita kenal dengan Ul-Daul juga ada Dram Band. Mereka Adu Kreasi dan bergengsi.

Setiap peserta juga diberbagai lembaga juga memamerkan pakaian adat Indonesia, Mereka di hias sesuai dengan Pakaian adat yang berada di Nusantara, Mereka berjalan dengan pakaian adatnya, hal itu juga menambah daya tarik dari para pengunjungnya.

Subhanallah, Begitu Sempurna dan begitu kaya alam Indonesia kita, memiliki adat yang bebeda, memeiliki bahasa yang berbeda, suku yang berbeda akan tetapi satu Bahasa Indonesia dan terangkum dalam "Bhinika Tunggal Ika"

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Kegiatan Karnaval Memperingati HUT RI Ke 71 Kabupaten Pamekasan

4 komentar

Seru juga kang acaranya kalau ditempat saya mah ada karnaval kang paling kalau ditempat lain yang lumayan jauh mah ada.

iya gan, dimana-mana kalau agustusan sudah pasti ada

ditmpt saya blum ada acara ini mas, biasanya 3hri menjelang hari H. tpi sptnya tahun ini didaerah saya kurang antusias..

Owalah.... tapi meskti tidak ada begituan yang terpenting rasa kenegaraan kita dengan menciptakan suasa yang kondusif, aman, damai dan selalu menjadi Kebinikaan kita, itu jauh lebih berarti dari yang beginian. Ya kan? hehe