Selasa, 09 Agustus 2016

Tradisi Ngater Menjelang Pemberangkatan CJH Pamekasan

Ads Responsive

Calon Jamaah Haji Pamekasan berangkat Hari ini Selasa, 09 Agustus 2016, Mereka Tergolong Dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1,2 dan 3. Mereka di lepas secara bersamaan dari Masjid Agung Asy-Syuhada' Pamekasan.

Kalau di Desa Saya, Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di hantar oleh Sanak Famili dan Tetangga hingga ke Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji secara bersamaan di Tingkat Kabupaten. Pengantar CJH itu tidak nanggung, Banyaknya Luar biasa.
Tradisi Ngater Menjelang Pemberangkatan CJH Pamekasan, Pemberangkatan CJH Pamekasan, CJH 2016
CJH Pamekasan
Bayangkan saja, CJH yang berangkat di Di Desa kami Hanya 4 Orang tapi yang mengantarkan hingga Ratusan orang yang terdiri dari Famili dan Tetangga baik Remaja ataupun Dewasa, Asal Sahabat tau ya, Kalau di Daerah saya Ada Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Maka sudah dapat di pastikan Bahwa Lalu lintas akan Macet bukan Bus Pengangkut Jamaah yang bikin Macet Melainkan Kendaraan Para pengantar CJH tadi.

Kenapa Harus di Hantar Hingga Ketempat Pelepasan di Tingkat Kabupaten?

Sebenarnya Tidak Harus ya, Mungkin hal itu adalah bentuk kebanggaan terhadap CJH karena akan berangkat ke Baitullah, Mengucapkan Selamat Jalan Semoga bisa menjalan Ibadah Haji dengan sempurnah dan menjadi Haji Mabrur, Selain itu juga sebagai bukti kekompakan, kerukunan dan Kesolidan dalam bermasyarakat di Desa Kami atau umumnya di Madura.

Jujur Saja, Seandainya kita mendapatkan paggilan kebaitullah, Saat sudah berada dalam Bus Rombongan Calon Jamaah Haji Mau berangkat masih melihat Lambaian Tangan Famili serta tetangga sambil Mengucapkan Selamat Jalan dan Mendoakan akan keselamatan kita dan mendoakan agar Kita menyandang Haji yang Mabrur. Bagaimana Perasaan kita?

Sepanjang Jalan gambar2 gambar2

Mungkin bisa saya bayangkan, Kalau saya sendiri sich sudah pasti senang melihat dan merasakannya, Nah bagaimana dengan perasaan pembaca tulisan ini, Senangkah bahkan kecewakah? Silahkan di jawab via kotak komentar di bawah ini.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Tradisi Ngater Menjelang Pemberangkatan CJH Pamekasan