Minggu, 08 Januari 2017

Seminar Kesehatan MTs / MA / SMK Al Hamidy Banyuanyar

Ads Responsive

Mengawali Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ), Lembaga Pendidikan Al Hamidy Banyuanyar Melakukan Kegiatan Ekstra yang melibatkan beberapa tingkatan Sekolah Formal Mulai Dari MTs, MA dan SMK Kesehatan Al Hamidy Banyuanyar yang diselenggarakan Pada Hari Sabtu, 07 Januari 2017 di Aula SMK Al Hamidy Banyuanyar.

Kegiatan Tersebut Di Hadiri semua Dewan Guru, Komite dan Kepala Sekolah SMK Al Hamidy Banyuanyar. Bahkan Pembicara dalam Seminar Tersebut adalah Guru yang mengampu Mata Pelajaran Kesehatan di SMK Al Hamidy Banyuanyar.
Dewan Guru, Komite dan Kepala Sekolah SMK Al Hamidy Banyuanyar, Seminar Kesehatan MTs / MA / SMK Al Hamidy Banyuanyar 
Menurut saya, Hal ini boleh di contoh oleh lembaga lain, meski SMK Kesehatan Al Hamidy Banyuanyar berdiri di bawah Pondok Pesantren Salaf bukan berarti Tidak mampu untuk mencetak Lulusan yang Profesional di dalam bidangnya.

Kegiatan ini merupakan contoh Upaya SMK Kesehatan Al Hamidy untuk memberikan suguhan Semangat dalam Belajar Mengajar yang kembali Efektif setelah Liburan Panjang kemarin. di harapkan setelah kegiatan tersebut Siswa dan Guru memiliki semangat yang sama. Siswa giat untuk menerima Pengetahuan dan Guru giat untuk berbagi pengetahuan.

Sehingga tidak heran pada awal kegiatan Belajar mengajar di adakan kegiatan dengan Tema "PEMBUKAAN GIAT BELAJAR MENGAJAR Se Kaligus SEMINAR KESEHATAN" dan dipertegas oleh Kepala sekolah saat menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan tersebut untuk mendongkrak Gairah Belajar Siswa dan berharap agar siswa sadar dan menyadari akan kewajibannya dalam menuntut Ilmu.

Karena sebelumnya, Siswa menganggap kegiatan sekolah formal tidak wajib, yang wajib adalah sekolah Non Formal alias sekolah madrasah di Pesantren sehingga pada waktu menyampaikan sambutannya Kepala Sekolah menyamakannya dengan Hukum Sholat bagi Non Muslim tidak Wajib, tapi ketika sudah Masuk Islam Maka Hukum Sholat menjadi Wajib. Begitu juga dengan Sekolah Formal yang berada di Pesantren. Sekolah Formal tidak wajib kalau belum daftar, kalau sudah mendaftar ya Wajib masuk Sekolah.

Terlepas dari tujuan kegiatan tersebut, Saya akan bercerita isi dari Seminar, Pembicara pada seminar tersebut mengangkat Tema Lingkungan Bershih Hidup Sehat. untuk mendapatkan Meteri Seminar Kesehatan MTs / MA / SMK Al Hamidy Banyuanyar silahkan Download DI SINI

Itu saja tulisan ngawur saya, semoga bermanfaat dan dapat di amalkan. Amiin
Galery Kegiatan Seminar Kesehatan
Panitia Menyiapkan Mic

Kepala Sekolah Menyampaikan Sambutannya




Pematiri Menyampaikan Materi Kesehatan

 

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Seminar Kesehatan MTs / MA / SMK Al Hamidy Banyuanyar

2 komentar

sekarang anak SMA/SMK banyak banget ngadain seminar, jadi semakin semangat untuk nambah ilmu :D

Iya mbak, segala upaya dilakukan oleh pelaku pendidikan untuk Siswa lebih baik dan semangat dalam menuntuk Ilmu.
Makasih kunjungannya mbak.