Rabu, 01 Februari 2017

Menghibur Diri Dulu, Dangdutan Dengan Alat Seadanya

Ads Responsive

Tidak sedikit orang yang suka dengan dangdut, bahkan tidak sedikit pula yang ingin menjadi penyanyi dangdut. Salah satu contoh akan banyaknya orang yang ingin menjadi penyanyi dangdut adalah Peserta Audisi D’Academy Indonesiar. Setiap tempat audisi sudah pasti terdiri dari Ratusan hingga Ribuan peserta audisi. Kalau bicara dangdut, pasti kita ingat pada Penyanyinya, Alat Musik dan Suaranya. Ya kan?

Penyanyi & Suaranya
Kalau saya perhatikan di daerah saya, pecinta dangdut suka memperhatikan penyanyinya, mulai dari Model Tubuhnya, Paras Wajahnya dan Goyangan khasnya. Hal tersebut juga berlaku pada saya sendiri, yaitu suka memperhatikan........ (sorry... sorry... sorry..! kalau saya sendiri suka suara dan Musiknya ya hehehe).

Kalau pecinta dangdut yang sesungguhnya adalah memperhatikan suaranya, dia akan mendengar dengan seksama bagaimana dia memulai menyanyi, bagaimana tinggi rendahnya nada, bagaimana inprovisasinya, bagaimana penghayatannya. Semua menjadi fokus perhatian bagi pecinta dangdut.

odel Tubuhnya, Paras Wajahnya dan Goyangan khasnya, Mengibur Diri Dulu, Dangdutan Dengan Alat Seadanya
Gambar Google
Dalam tulisan ini, Penyanyi & Suaranya saya utamakan karena saya mengikuti berdasarkan kesukaan para penggemar Dangdut pada umumnya terutama di daerah saya. Pasalnya, setiap ada acara Dangdutan jika bintang tamunya yang Bohai, Body seksi dengan goyangan yang hancur-hancuran. Maka acara tersebut hampir bisa dipastikan ramai. Akan tetapi sebaliknya jika penyanyinya memiliki Suara yang bagus namun wajahnya hancur-hancuran, masa depannya tidak menunjol (Gunung Kembarnya) dan Latar belakangnya tipis (Iya Ano-nya) yang dianggap pendukung utama dalam aksi goyangnya. Maka sedikit kemungkinan acara tersebut bisa ramai (Wah... Cara pandang mesum ne heheheh)

Alat Musik & Pemainnya
Pernahkah anda menyaksikan konser atau show Dangdut di daerah masing-masing melihat alat musik yang digunakan atau pernahkah anda memiringkan telinganya untuk memperhatikan seberapa bagus pukulan Gendang, petikan Gitar dan alat lainnya? Kalau saya sendiri sering memperhatikannya, bahkan saya sering membandingkan antara musik dari group dangdut A dengan Group Dangdut B. Karena menurut saya Gema Alat Musik yang dimainkan mendukung terhadap daya tarik penggemarnya.

Seringkali ketika saya mendengarkan musik yang suara dan gema musiknya tak padu langsung saya lewati. Soalnya tak membuat saya terhibur malah bising dengernya. Bahkan saya berpikir apabila mendengar yang begituan lebih baik melihat Video Dangdut yang benar-benar hancur tapi lucu. (kira-kira ada nggak ya..? entah lah..!)

Saya pernah sekali menonton acara dangdutan, kurang lebih 10 tahun yang lalu, iya benar sepuluh tahun yang lalu. Saya mendekat tapi bukan berada di depan panggung, karena kalau di depan panggung sudah banyak orang yang ikut berjoget. Sedangkan saya tidak suka ikut berjoget, waktu itu saya malah melihat pemain alat musiknya.

Mungkin menurut teman-teman agak aneh ya kalau datang ke acara dangdutan yang dilihat hanya pemain alat musiknya akan tetapi bagi saya itu biasa-biasa saja. Kebetulan waktu itu pemain musik berwajah ceria ya kalau saya perhatikan, mereka bermain dengan senang sehingga tubuh mereka juga menikmati dan membuat saya tertarik gitu. Bahkan karena terlalu asyiknya saya melihat aksi pemain musiknya sampai-sampai saya tidak tau kalau tadinya ada Penyanyi yang serba menarik. Saya baru sadari setelah teman saya memberi penilaian akan Wajah, Tubuh, Suara dan Goyangannya.

Itu saja dulu ya, kalau kurang silahkan sahabat lengkapi melalui Kotak Komentar, terus kalau ada yang salah tolong di revisi (Ingatkan) melalui Kotak komentar juga. Dengan demikian tulisan saya ini menjadi mendekati sempurna (hehe mencoba berharap sempurna)

Sebelum Berkometar, Yuk kita menghibur diri dengan menonton Video Dangdut yang menggunakan Alat Musik dan Penyanyi Seadanya Berikut :

Tuh kan, Menghibur ya..? menghibur atau tidak yang penting alat musiknya unik dan gaya penyanyinya berantakan hahahahaahha

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Menghibur Diri Dulu, Dangdutan Dengan Alat Seadanya

22 komentar

wkwkwk, itu videonya ya mas hehehe

heheh iya benar, seru dan menghibur kan?? Makasih ya dah nyempatkan diri baca tulisan tak berbobot ini.

Aku memandang dangdut dari sudut mesum, badan bohay, goyangan berani dan tonjolannya begitu menggoda. Soal suara dan wajah bisa aku maafkan.

Saat ini acara Dangdut Academy di salah satu TV swasta emang lagi ngehits ya mas, bahkan sampai tengah malam selesainya. Kalau dilihat dari segi hiburan sih menurut saya nggak masalah ya, selain untuk melestarikan seni musik Indonesia :)

ternyata ada mesumnya juga ne tetangga wkwkwkw

siang bekerja malam nonton hiburan D'Academy ahay

Bohong ! Pasti nont0on dangdut karena goyangan penyanyinya yang bahenol

Iya kan???

Hahaha

hahahaha nggak kok om, saya nonton cuma sekali 10 tahun yang lalu. ini paling Om sendiri yang gitu hehehe

Sstt jangan keras-keras...

Kalo disini ada acara hajatan gitu dangdutan sih musiknya tapi pake keyboard gitu. Gak pake alat musik bantu kek gitu. Ya, model karokeanlah. Slm kunjung balik

aman kok, gak orang dengar. pada tidur semua tuch wkwkwkw

owh itu kan klo ada mantenan kecil-kecilan ya.

Ngga terlalu suka dangdut sih. Tapi ada beberapa yang aku suka juga sih ... kayak model A.Rafik dulu itu. Lucu aja gitu ...

Dangdut adalah bagian dari budaya indonesia, musik rakyat...
jadi terinspirasi menulis tentang musik rakyatnya Jerman juga...

Pandangan pertama awal aku berjumpa, makasih ya dah berkunjung.

iya benar, Dangdut = Indonesia. Thank's ya dah menyempatkan diri berkunjung dan meninggalkan jejak.

hemm, kalau aku mandang dangdut, dari lirikan sibiduan sih. kalau nakal, mari kita goyang, hehehhe

siapa yang mau digoyang ne? wkwkwkw

wah seleranya dangdut ya pak..
saya seleranya musik ngerap aja deh :D hahah

kebawa arus mbak, tapi dangdutnya yang lucu-lucu gitu baru mantep mbak hehehe

Wahh.... Sama dengan saya nih. Yang saya perhatikan dari sebuah lagu adalah suara, dan musik pengiringnya. Kalau soal body penyanyinya sih, juga saya perhatikan.hehehe.... Tetapi suara tetap menjadi perhatian yg paling utama bagi saya.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, mas.
Maaf telat berkunjung balik.

suara bagus enak didengar ya, tapi kalau body bohay ne, ini ne yang bahaya, biasanya menggoda iman wkwkwkw