Kamis, 16 Maret 2017

Cara Mengatasi Printer Settings Could Not Be Saved. Operation Could Not Be Completed. Error 0x00006d9

Ads Responsive

Saya baru saja mengalami masalah yang menurut saya membingungkan, karena memang sebelumnya tidak pernah saya alami. apa sih masalahnya? Yaitu saat saya mau sharing Printer di Windows 7 maka muncul pemberitahuan " Printer Settings Could Not Be Saved. Operation Could Not Be Completed. Error 0x00006d9 " yang berarti proses sharing printer gagal. Mungkin hanya saya yang merasa hal ini membingungkan namun buat para sahabat pembaca tidak sedikitpun membingungkan ya kan?

Printer Settings Could Not Be Saved. Operation Could Not Be Completed. Error 0x00006d9Saya coba bertanya pada Om Saya (Google), Setiap jawaban yang dia berikan saya coba terapkan, namun belum bisa menghapus kebingunganku terhadap masalah ini. meski mencoba berkali-kali gagal namun saya belum putus dan bertanya lagi pada Om saya tadi. hingga akhirnya ada jawaban dia yang bisa memberikan saya ilmu tentang Cara Mengatasi Masalah Sharing Printer Error 0x00006d9 yang akan saya tuangkan lewat tulisan ini. 

Tujuan uatama saya menulis Tutorial ini untuk pegangan saya atau sebagai tali pengikat pengetahuan saya sehingga jika saya mengalami hal serupa bisa dengan mudah membukanya dan jika tulisan ini bermanfaat buat orang lain. maka hal tersebut merupakan bonus dan semoga bernilai ibadah.

PENYEBAB
Apabila kita mau sharing Printer lalu muncul warning " Printer Settings Could Not Be Saved. Operation Could Not Be Completed. Error 0x00006d9 " Maka penyebabnya adalah Services Windows Firewall Tidak Aktif / Disable.

Kalau penyebabnya sudah ketahuan maka kita tinggal mengotak atik penyebabnya agar masalah kita cepat kelar. Adapun Cara Mengaktifkan Services Windows Firewall sebagai berikut :

Cara Pertama

Cara Mengatasi Masalah Sharing Printer Error 0x00006d9
Klik Menu START ==> Klik Kanan My Computer ==> Pilih Manage, Maka akan muncul seperti gambar berikut
Pilih Services And Aplications ==> Double Klik Services, Maka akan muncul seperti gambar di bawah
Selalanjutnya sahabat cari Windows Firewall (Lebih Cepat Pencarian Tekan Tombol W pada Keyboard) kalau sudah ketemu lalu Double Klik Maka akan muncul seperi gambar berikut :
Pada lingkaran merah diatas silahkan Ganti menjadi Automatic seperti pada gambar dibawah lalu klik Apply


Jika Tombol Apply di klik maka Tombol Start menjadi Aktif lalu Klik START dan Akhiri dengan Tombol OK.

Cara Kedua
RUN ==> Ketik Services.msc ==> Enter maka kan muncul seperti gambar berikut
Cara Ketiga

Service Windows Firewall juga dapat diaktifkan melalui command prompt, dengan mengetikkan net start mpssvc 
RUN ==> Ketik CMD ==> Enter ==> Ketik net start mpssvc ==> Enter

Demikian yang dapat saya tulis saat ini, semoga bermanfaat untuk kita bersama dan semoga masalah gagalnya sharing printer dapat teratasi. Amiin.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Cara Mengatasi Printer Settings Could Not Be Saved. Operation Could Not Be Completed. Error 0x00006d9

2 komentar

wah baru tau saya,,, biasannya ketika saya mengalami masalah ini saya menghapus registri dari send to one note yang menyebatkan tidak bisa dipindah ke printer lainya

sementara saya menggunakan cara diatas gan dan Alhamdulillah sukses. caranya pun mudah sekali.