Kamis, 30 Maret 2017

Selfie, Popularitas atau Riya'?

Ads Responsive

Selfie adalah istilah yang sangat trend saat ini dimana substansinya adalah menginformasikan aktivitas dirinya lewat media gambar dengan tujuan untuk diketahui public.

Kendati dalam perspektif agama adalah disebut RIYA bila dibarengi dengan niat bukan untuk Tuhan, tetapi untuk selain-Nya. Temuan dilapangan justeru sudah tidak memperhatikan aspek ini dengan dalih popularitas. Maka disinilah sesungguhnya hidup kita ini bernilai ibadah atau tidak (Baca : Riya).

Maka hidup ini sesungguhnya mau diarahkan kemana tergantung kita, hidup bernilai tanpa riya' atau sebaliknya untuk mencari popularitas tanpa mengandung unsur nilai yang disebut ibadah.

Seringkali saya jumpai di Media Sosial seperti Facebook, Twitter dan Media Sosial lainnya gambar kegiatan ketuhanan, seperti saat sholat dll. meski sebagian orang melakukannya hanya ingin memutivasi orang lain agar melakukan sholat juga akan tetapi orang menilainya lebih dekat pada Riya'.

Lebih parahnya lagi, kalau kaum hawa yang selfie ingin mencari popularitas dengan gambar yang menggoda iman laki-laki seperti Berpakaian tapi telanjang, setengah berpakaian, terus ada juga yang selfie dengan memainkan lidahnya.

Nah, kalau lihat yang kayak gituan, Saya sebagai laki-laki normal mengakui akan iman saya yang goyah, namun Alhamdulillah masih dapat terkendalikan.

Bagi pelajar kelas 9 dan kelas 12, jangan mikirin Selfie terus ya, sebentar lagi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Belajar yang giat, upayakan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dengan mudah diterima diperguruan tinggi bagi siswa SMA Sederajad yang masih mau melanjutkan begitu juga dengan tingkat SMP.

Kemarin saya sempat melihat Jadwal Lengkap SMK, SMA/MA, dan SMP/MTs di Situs reminya Kemdikbud ternyata sudah tinggal menghitung hari. Saya berharap untuk meningkatkan Belajarnya demi masa depan cerah kalian. oke

Kalau terpaksa kalian harus selfie, paling tidak dibagi rata dengan waktu belajarmu. karena sesungguhnya Selfie itu tidak baik bagi kesehatan (hahahah kayak saran dokter saja) Video dibawah yang Baik bagi Kesehatan, Tonton ya...!

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Selfie, Popularitas atau Riya'?

12 komentar

Aduuuh kalau selfienya ingin menggoda iman laki-laki dengan pakaian seksi mending jangan deh. Kecuali selfienya ingin memperkenalkan wisata Indonesia mantep tuh. Atau yang biasa saya lakukan sambil bawa produk hehehe.

kita kembalikan kemanusianya yang bersangkutan, kalau niat selfienya itu ada unsur pamer, ingin di puji dsb.., jelas itu enggak baik, apa lagi selfie2 yang sudah di sebutkan di atas.


okey sob.., terimakasih buat kunjungannta. Salam Silaturahmi.

Terkadang berselfie ria mengundang masalah, tapi semua kembali ke individu masing-masing bagaimana menjalaninya.

Untungnya saya ga pedesnya, jadi jarang selfie heheh

Kalau Selfienya seperti yang mbak lakukan mah lebih banyak manfaatnya dibanding modarotnya, sangat baik untuk dilakukan. Pada Negara/Kota ada manfaatnya, karena akan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung dan pada diri sendiri juga bermanfaat bisa memberitahu banyak konsumen sehingga konsumen bisa membelinya dan kita mendapatkan untung hehehe. iya kan mbak??

ya betul, semoga kita dijauhkan dari sifat Riya'. Amiin

Kalau mau populer buatku sih gak masalah, asalkan populernya dengan cara yang keren. Misalnya dengan prestasi, bukan sekedar sensasi. Jadi selfie nya pun bukan sekedar selfie, tapi bisa jadi inspirasi buat yang melihat. Aku sendiri suka banget tuh lihat-lihat beberapa akun selebgram, bisa nambah ide-ide positif karena di selfie nya diberi caption yang menarik dan cerdas :)

Selagi lebih banyak nilai positifnya dari pada negatifnya boleh-boleh saja. akan tetapi jika lebih banyak modarotnya pada orang lain atau pada hati kita sebaiknya tidak perlu kita lakukan.kan begitu hehehe

Aku klo yang selfie2 wajah gitu nggak suka juga e mas. Biasanya klo tak perhatiin yang ABG ato yang belum nikah. Klo yang udah emak2.. Paling anaknya ato masakannya yang dipoto. Klo aku paling suka moto alam, seger! Atau kucing..hi..hi, lucu😀

wih emang sekarang sekarang sudah emak2 ne? hehehe