Minggu, 26 Maret 2017

Subsidi Listrik Daya 450 VA akan Dicabut Oleh Pemerintah

Ads Responsive

Telah kita tahui bersama bahwa Subsidi Listrik untuk Daya 900 VA benar-benar sudah dicabut, bagi yang tidak terdaftar sebagai pelanggan bersubsidi otomatis tagiahan bulanannya tambah mahal akan tetapi bagi pelanggan yang masuk data Miskin tetap disubsidi. sementara Subsidi Listrik Daya 450 VA selama ini masih belum dicabut oleh pemerintah. sehingga pelanggan yang memiliki daya 450 VA masih bisa bernafas lega karena Tagihan bulanannya masih baik-baik saja.

Namun, Saya yakin Pemerintah tidak berhenti berfikir untuk mensejahterakan rakyatnya, sehingga tidak menutup kemungkinan Daya 450 VA juga masuk dalam incaran pemerintah untuk mencabutnya. meski demikian, sebagai warga yang baik, kita harus tetap mendukung program pemerintah walaupun sedikit menyakitkan hati (Putus cinta kale, Sakit Hati wkwkwkw)

Keyakinan saya semakin kuat Bahwa Subsidi Listrik Daya 450 VA akan Dicabut Oleh Pemerintah setelah PT. PLN (Persero) Melayangkan surat kepada Kepala Desa/Lurah perihal Survey Penyesuaian Data Rumah Tangga Daya 450 VA dalam rangka Subsidi Listrik Tepat Sasaran.
Beberapa hari yang lalu, rumah saya didatangi oleh Petugas Survey dari PLN yang katanya dia ditugaskan untuk Mencocokkan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin dengan Pelanggan Listrik, hasilnya akan dijadikan sebagai acuan dalam menentukan Rumah Tangga yang Berhak Mendapatkan Subsidi Listrik.

Saya memberi Apresiasi dengan kerja pemerintah Resim Yth. Bapak Jokowi, dan saya doakan semoga Kerja Keras untuk mensejahterakan Rakyat Indonesia bisa terwujud tanpa harus mengecewakan sebagian rakyatnya.

Saya yakin, Meski Nanti Subsidi Listrik Daya 450 VA dicabut, itu bukan menyengsarakan rakyatnya melainkan merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya.

Kita harus selalu berprasangka baik terhadap langkah yang dilakukan pemerintah, meski pahit yang kita rasa namun harus kita sadari bahwa masih banyak orang disana yang lebih membutuhkan subsidi tersebut.

Cerita Terkait
Kemarin, saya mendengarkan tetangga saya ngerumpi tentang Subsidi yang telah dicabut dan bahkan menyoroti yang akan dicabut, Dia merasa kecewa dengan keputusan pemerintah yang mencabut Subsidi Listrik karena dia merasa dengan dicabutnya Subsidi tersebut Tagihan Bulanannya tambah Mahal. dan tau nggak siapa yang paling disalahkan? yaitu Bapak Presiden Kebanggaan Kita Joko Widodo. Padahal mereka itu pendukungnya waktu Pilpres dulu.

Dalam Hati kecil saya bergumam, "Dulu waktu pilpres, seakan tidak ada orang yang lebih baik dari beliau, sekarang malah kau salahkan".

Namun, Sebagai Warga yang baik, saya bergabung dengan acara ngerumpi mereka dan meluruskan apa yang mereka bicarakan tadi, Saya bilang, Program ini sudah seharusnya dilakukan karena ;

Pertama
Warga daerah disini sudah tergolong Mampu

Kedua
Masih Banyak orang diluar sana yang membutuhkan subsidi dari pemerintah yang sampai saat ini belum tersentuh sedikitpun.

Ketiga
Kalau kita Selalu berharap Subsidi Pemerintah, Lalu kapan Kita mau Mandiri?

Selama saya menjelaskan, Mereka Ngangguk-ngangguk, seakan untaian kata yang lewat dari mulut saya diterima oleh hati mereka. Saya senang melihatnya bahkan saat saya pamit mau meninggalkan tempat itu meraka bergegas bersalaman dengan saya dan bilang terima kasih.

Saya jadi bingung kenapa segitunya mereka memperlakukan saya, apa mungkin karena saya bukan pendukungnya waktu pilpres sedangkan sekarang malah mendukung programnya sehingga mereka jadi malu? entahlah..!! 

Bagaimana menurut teman-teman yang baik hati tentang Program Pemerintah Mencabut Subsidi Listrik? Yuk Corat coret di Kotak komentar ya...! sekalian meninggalkan jejak agar saya bisa silaturrahim ke blog teman-teman.

Ads Responsive
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Seorang yang ingin berbagi Pengetahuan dan informasi yang pernah terjadi pada diri sendiri dan orang lain yang dapat memotivasi kita dalam mengarungi bahtera hidup di Dunia dan Akhirat.

Related : Subsidi Listrik Daya 450 VA akan Dicabut Oleh Pemerintah

6 komentar

ya semoga subsidi lebih diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar butuh subsidi, tepat sasaran

Amiin, Ayo Dukung Program Pemerintah...!

hoalah.. baru tau nih kabar listrik 450 VA mau dicabut
aku sih gak milih pak Jokowi cuma mau gimana, beliau yang terpilih ya udah.

dan bener banget mas, banyak banget orang yang milih pak Jokowi tapi setelah beliau terpilih, banyak yang kecewa sama perubahan program pemerintah yang sekarang dengan menyalahkan Pak Jokowi -_-

Semoga saja setelah ini bisa diberikan kepada orang yang tepat mas. Dan rakyat kecil atau tidak mamu bisa merasak terang juga dirumahnya.

ingat mbak, bukan listriknya yang mau dicabut, Tapi Subsidi Listriknya yang akan dicabut heheheheh