SHARE :

Perbaikan Infrastruktur

Terbit : 7 May 2021 / Kategori : / / Author : admin
Perbaikan Infrastruktur

infrastruktur desa menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kemandirian dan perekonomian warga desa. Membangun infrastruktur desa tidak sekedar membangun jalan dan gapura saja.

Pembangunan infrastruktur desa sangat beragam, misalnya pembangunan irigasi sawah, pengadaan drainase, pengembangan jaringan internet dan telekomunikasi, pembangunan embung, dan lain sebagainya.

Alasan utama pengadaan infrastruktur desa ialah minimnya fasilitas sarana dan prasarana utama yang ada di desa. Keterbatasan tersebut menjadi penyebab desa sulit berkembang. Desa biasanya didominasi oleh wilayah agraris yang sebagian besar warganya bekerja sebagai petani.

Jika aksesibilitas yang handal untuk mobilisasi ke kota tidak tersedia, petani akan sulit menjual hasil panennya ke kota sehingga akhirnya penjualan hasil panen kurang optimal. Begitu pula dengan pembangunan irigasi dan pengadaan teknologi penunjang pertanian.

Jika tidak ada pembangunan irigasi di sawah, maka petani hanya dapat mengandalkan hujan untuk mengairi lahan pertaniannya. Dengan pembangunan infrastruktur desa tersebut, dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat desa diharapkan juga meningkat.

Melihat minimnya Infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat kita, maka saya hadir dengan memperhatikan betul kekurangan yang ada di desa sehingga kedepan fasilitas yang dibutuhkan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Berita Lainnya

Serah Terima Wakaf Al Qur'an
30 April 2021
Serah Terima Wakaf Al Qur’an
Author : admin
Bicorong Penghasil Umbi-umbian Anti Kanker
30 April 2021
Bicorong Penghasil Umbi-umbian Anti Kanker
Author : admin
Silaturrahmi Keluarga
27 April 2021
Silaturrahmi Keluarga
Author : admin
27 April 2021
Hello world!
Author : admin